Wednesday, August 3, 2011

KBB#17: Savoury Bake



Agak sedikit lega ketika membaca surcin dari KBB kali ini...yippiii...bikin pastry...kebetulan bulan kemaren kursus homemade pastry tapi belon dipraktekin tuh ....so.....semangatnya naek tuh...tapi teuteup ternyata pas praktek....gubraks deh ternyata si anyaman terlalu tipis huaaa hancur minah donk tuh si lattice...putus asa? oh tidakkk...besoknya langsung nguplek lagi di dapur cuman bentuknya sederhana aja kalee..trauma judulnya secara bikin homemade pastry kan ribet hehehe btw kenapa bikin homemade pastry? abis yang instant jarang dimakan tuh ama anak2 di rumah secara ngendal di mulut kata mereka....so here we go....jadilah pastry yang ga ngendal di mulut...uenakkk deh...thanks a lot KBB...mbak arfi...,sofie...teh molly....muachhhh

Berikut resepnya:

1 Buah bombay, cincang
1 bawang putih ,cincang
1 btng bawang daun
250 gr ayam cincang
1 sdm hoisin sause
1 sdm kecap inggris
1 sdm soysauce
garam, lada, gula pasir

Cara Filling:
tumis bawang bombay dan bawang putih,bawang daun sampai harum masukan ayam aduk hingga berubah warna. masukan semua bumbu2 .angkat.

Cara pastry:

Gilas pastry, bentuk bundar sebanyak 3 buah.Satu bagian simpan di loyang sebagai alas.Untuk yg satu dilubangi dengan cutter bundar dengan ukuran yang lebih kecil , sisihkan bagian dalam lalu tumpuk bagian luar diatas pastry yang tidak dilubangi. rekatkan dengan putih telur. isi dengan filling ayam taburi dengan smoke beef dan keju. lalu tutup dengan pastry yang telah dilubangi dengan bentuk bunga. oles kuning telur, panggang 20 menit. siap disajikan.

No comments: